Thursday, June 27, 2019

10 Hari Itinerary Nepal

Google Map Kathmandu ke Pokhara

Untuk yang sudah plan untuk pergi liburan, kiranya halaman ini bisa membantu teman-teman untuk menentukan kemana harus pergi ketika berada di Nepal. Untuk saat ini semua pesawat pasti akan mendarat di Kathmandu, jadi sudah pasti Kathmandu menjadi tujuan utama selain ini memang pusat dari kumpulnya turis-turis mancanegara. Kedepan kamu bisa langsung mendarat di Pokhara tapi saat ini masih hanya bisa melakukan pendaratan penerbangan International di Kathmandu.

Disini terdapat beberapa list tempat tujuan yang cukup dikenal untuk sebagai tujuan destinasi ketika berlibur di Nepal:

  1. Kathmandu
  2. Pokhara
  3. Nagarkot
  4. Bhaktapur
  5. Lumbini
  6. Chitwan National Park
  7. Annapurna
  8. Everest


Untuk dapat banyak tempat dalam sekali liburan tidak panjang sangat sulit karena Nepal sendiri cukup luas, namun dan kondisi jalan yang tidak semua bagus jalannya.

Kami sendiri yang punya waktu 10 hari tetap tidak bisa berkunjung ke tempat seperti Chitwan atau Lumbini karena memang tidak mungkin. Langsung aja nih liat 10 hari itinerary kami:

  1. H1: Tiba Sore di Kathmandu
  2. H2: Kathmandu Durbar Square
  3. H2-H3: Bus malam ke Pokhara
  4. H3: Pokhara & Sarangkot
  5. H4: Jalan dari Sarangkot ke Ghandruk
  6. H5: Ghandruk ke Pokhara
  7. H6-H7: Bus malam Pokhara ke Kathmandu
  8. H7: Kathmandu - Dhulikel - Nagarkot
  9. H8: Nagarkot - Bhaktapur
  10. H9: Bhaktapur - Kathmandu
  11. H10: Kathmandu

Memang itinerary kami ini agak ngebut sebetulnya, rata-rata kami hanya tinggal semalam dan harus siap-siap berangkat lagi pada besok pagi atau malamnya, tapi memang tujuan kami adalah untuk bisa explore banyak tempat mengingat Nepal bukan tempat yang biasa dikunjungi. Tapi kalau next time bisa ke Nepal lagi, sepertinya penulis ingin yang lebih enjoy paling gak tinggal 2 hari ditempat yang sama untuk bisa lebih nikmatin dan juga kadang di hari pertama cuaca tidak clear jadi tidak bisa lihat gunung sangat jelas.

Untuk detail kita ngapain aja tunggu post berikutnya ya....


No comments:

Post a Comment

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...