Saturday, June 29, 2019

Cara Bayar UnionPay


Pengalaman dengan salah satu agen travel di Nepal yang menawarkan pelayanan dengan pembayaran QR code dari UnionPay. UnionPay ini adalah layanan keuangan seperti WeChat atau AliPay di China. Seperti kalian tahu di China sudah sangat maju sekali dengan sistem pembayarannya, dan masalahnya user di luar China akan kesulitan karena kita perlu bank lokal dan di registrasi.

Nah jadi untuk bayar ini kita sudah coba dengan beberapa aplikasi pembayaran atau kirain mungkin ini adalah link website untuk bayar melalui paypal dan sebagainya, namun juga tidak berhasil karena QR tidak berupa URL.

Cobain download app UnionPay tapi itu hanya untuk user di China dan beberapa negara laen yang melakukan kerjasama. Saya tanya ke agen tur hanya dibilang orang laen tidak ada yang bilang ada masalah...hm...

setelah beberapa lama akhirnya saya ketemu dengan teman saya yang bank dia support pembayaran unionpay ini, lalu segeralah kita coba bayar dan berhasil. Itulah pembayaran pertama yaitu tiket bus malam yang sudah aman di booked.

Kalau teman-teman butuh bantuan, kalau tidak ada yang bisa bantu, nanti kita bisa bantu dengan rate yang sudah disetujui yah..






1 comment:

  1. Terimakasih infonya, sukses terus..
    kunjungi juga http://bit.ly/2wRjSwc

    ReplyDelete

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...