Tuesday, July 2, 2019

Aplikasi HP Travelling Nepal



Sudah pasti kehidupan kita sehari-hari tidak bisa lepas dari aplikasi-aplikasi yang ada di HP kita kan, dari order transportasi, makan dan lain-lain. Nah di Nepal ada beberapa aplikasi yang tidak ada salahnya bisa di download. Beberapa aplikasi ini mungkin bisa membantu ketika kita sedang travelling di Nepal. 


 Nepal Weather (Android)

Aplikasi ini sangat membantu untuk mengecek prakiraan cuaca kedepan dan yang pasti kita bisa tau jam berapa besok sunrise atau sunset. Jadi kalau kalian tipe traveller yang mengejar momen-momen seperti ini, dicoba saja di download.




 Sarathi (Taxi)
  
Salah satu aplikasi Taxi seperti layaknya Grab atau Gojek. Ini aplikasi yang pertama kali penulis coba ketika di bandara, tapi akhinya tetap kita pakai taxi normal karena driver cancel 2-3 kali ntah karena alasan apa. Padahal harganya bisa lebih murah 40% dari taxi prepaid bandara.


 KAWA (Taxi)


Setelah Sarathi, ini juga adalah layanan aplikasi taxi di Nepal. Namun pada saat di Nepal penulis juga tidak berhasil. Moga-moga nanti kedepan pada akhirnya Nepal bisa punya aplikasi taxi yang bisa berjalan terutama untuk para turis.





 DING
Untuk Ding sendiri sebetulnya penulis tidak install aplikasi sebelum travel tapi penulis pakai ini setelah mencari-cari di google. Ini penulis pakai untuk top-up pulsa HP karena sudah menipis setelah beberapa kali SMS dan telpon pada waktu berangkat ke Pokhara. Ini digunakan pas di Ghandruk dimana semua serba mahal disana jadi coba saja cari online dan menemukan DING dengan harga yang cukup ok. Penulis top-up 150 NPR dengan biaya USD 2.06










No comments:

Post a Comment

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...