Thursday, June 13, 2019

Negara Nepal


Negara Nepal mungkin masih belum terlalu sering terdengar pada umumnya untuk soal tujuan berlibur, namun sepertinya belakangan semakin banyak turis dari Indonesia yang mulai berkunjung ke negara Nepal ini. 

Posisi Nepal sendiri terletak diantara negara India di sisi selatan, Tibet dan China di Utara, dan ada Bhutan disebelah Timur walaupun tidak langsung karena masih ada bagian daerah India (Sikkim).

Nepal sendiri sendiri sepertinya sedang mempersiapkan sebagai tujuan destinasi liburan khususnya pada tahun 2020, walaupun menurut penulis persiapan ini bukan dalam hal meningkatkan infrastruktur seperti jalan dan transportasi karena untuk urusan ini Nepal masih agak tertinggal. Persiapan 2020 ini sepertinya lebih kepada akibat masalah gempa yang sempat terjadi di negara ini pada tahun 2015 silam sehingga banyak bangunan2 tujuan wisata juga terkena dampaknya khususnya daerah Bhaktapur pada gambar dibawah:


Nepal sendiri tidak terdapat gunung berapi seperti di Indonesia, namun juga tercatat sejak tahun 1255 terdapat sekitar 17 kali terjadi gempa. Dan karena posisi Nepal sendiri berada diantara lempengan tektonik yang cukup masiv dan juga letaknya di dataran cukup tinggi, maka ketika gempa akan cukup terasa sekali. 

Tujuan orang berlibur ke Nepal pada umumnya ada 2 alasan:
1. Untuk trekking/hiking ke pegunungan Himalayan (Everest, Annapurna, dll)
2. Untuk urusan religi atau hanya berlibur untuk melihat bangunan2 religi yang memang sangat terkenal di Nepal

Kalau mau tahu lebih lanjut soal Nepal, terus baca selanjutnya karena nanti penulis akan kasih info soal bagaimana berlibur ke Nepal. Oh ya guys, Nepal banyak tempat-tempat instagrammable juga loh, jadi bisa dipertimbangkan kalau mau coba liburan yang agak berbeda dari pada umunya.



No comments:

Post a Comment

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...