Thursday, June 13, 2019

Wisata Ke Nepal



Nah buat yang mau melakukan wisata ke Nepal ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk trip Nepal ini. Yang terutama ya pastinya harus punya paspor guys, harus masih valid tidak kurang dari 6 bulan ya!!

Dan untuk kita yang berwarganegara Indonesia / WNI, untuk dapat berkunjung kesana harus punya VISA, akan tetapi kita tidak perlu repot-repot apply karena WNI bisa mendapatkannya langsung di bandara (Visa on Arrival) dengan harga USD 25 / orang. Dan enaknya disana kalau uang yang kita bayar berlebih, makan kembaliannya juga dikembalikan dengan USD.

Pilihan VISA:
15 Days – 25 USD
30 Days – 40 USD
90 Days – 100 USD

Untuk pilihan maskapi penerbangan, ada beberapa pilihan diantaranya: Malindo Air (transit KL), Singapore Air (transit SG), MAS (transit KL), Tiger Airways (transit BKK), dan beberapa yang lain.
Untuk harga rata-rata dimulai dari Rp 6.000.000,-

Untuk mata uang yang digunakan disana adalah Nepali Rupee dengan kode NPR. Banyak mata uang yang bisa ditukar dan diterima di money changer disana, diantaranya USD, AUD, SGD, RMB, MYR, dll, akan tetapi Rupiah tidak termasuk ya...kalau kalian punya beberapa mata uang asing bisa dibawa ya jadi tidak harus ditukar ke USD dulu semuanya ya guys.

Kapan sebaiknya kita melakukan perjalanan wisata ke Nepal? Nepal memiliki beberapa keadaan cuaca dan tentunya pilihan waktu menjadi cukup penting apalagi yang pergi dengan tujuan trekking. Nah disini bisa kisaran cuaca pada bulan-bulan tertentu:
1. Autumn: September - November
2. Winter: Desember - Februari
3. Spring: Akhir Febuari - April
4. Summer: Mei - Juni. Periode monsoon: Juni - Agustus

Sebaiknya hindari pergi ketika sedang monsoon karena curah hujan sedang tinggi-tingginya dan kalian akan kesulitan untuk menuju beberap daerah destinasi terutama menuju tempat-tempat yang agak tinggi seperti Sarangkot, Annapurna, Nagarkot, dll

Saat terbaik untuk pergi ada pada Autumn dan Winter, akan tetapi konsekuensinya adalah harga pesawat, hotel dan paket tur menjadi lebih mahal karena ini golong peak period.

Jadi gimana guys...sudah tahu kapan mau pergi ke Nepal??? untuk persiapan atau barang-barang yang perlu dibawa, baca terus ya....



No comments:

Post a Comment

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...