Sunday, July 7, 2019

Liburan Nepal Hari 1 - Terbang Ke Kathmandu (1)

Setelah sekian lama tidak liburan yang agak jauh, akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Nepal, kenapa pilih Nepal? Awalnya dulu diajak teman tapi tidak terlalu tertarik secara saya lebih suka kota-kota yang lebih terkenal di negara lainnya, kan ada Jepang, Korea, China Hong Kong, Australia, dan lain-lain. Tapi ketika dilihat lagi beberapa Youtube terutama sempat nonton Youtube Gading Marthen, jadi lebih tau kalau ternyata Nepal mempunyai alam yang indah juga tanpa harus hiking, jadi disitulah ketika teman ajak lagi langsung dijawab "ok". Walaupun dulu pas diajak masih ada pesawat AirAsia tapi sekarang sudah tidak ada lagi.

Abis rundingan tanggal berapa berangkat, akhirnya diputuskan ambil pesawat Malindo karena waktu itu ini yang paling murah karena "promo". Promo ini disini ditulis tanpa bagasi dan makan ternyata. Baru tau ada pesawa full service yang promo terus dikurangin jatahnya, tapi it's ok dah kebeli toh tiketnya. Karena ambil Malindo berarti kita pasti transit di KL, jadi kudu bawa MYR (Malaysia Ringgit) kalau mau plan makan disana.

Tiba di KL karena harus menunggu pesawat berikutnya yang kira-kira 2 jam, kita sudah berencana untuk cari makan dulu disana karena kan tadi itu "promo" gak dapat makanan. Nah kita ketemu deh itu BK (Burger King), ya udah langsung aja makan disana. Tapi karena pesawat yang ke Nepal agak delay sebentar jadi saya ambil keputusan mau lihat lagi jam berapa pastinya berangkat. Saya sempat tanya kepada orang petugas Malaysia Airlines disana untuk cari tahu itu jam di monitor jam berangkat atau boarding, si petugas itu bilangnya boarding. Ok, lalu saya balik ke BK dan bilang ke teman saya kalau itu boarding tapi agak gak yakin juga seh. Selagi makan ternyata teman saya turun lagi cek, dan ternyata itu bukan boarding dan itu adalah jam terbang...oh Malaysia...gitu aja kok salah kasih info

Sehabis makan kita langsung jalan menuju gate pesawat dan pas masuk kedalam pesawat ternyata banyak juga orang Nepal yang hendak pulang kampung, dan mereka ntah kenapa 1 rombongan tapi banyak yang sudah book bangku window. Saya jadi ngerti kenapa waktu check-in udah ga dapat kursi yang dekat jendela, padahal dari sebelum berangkat sudah ingin dapat kursi jendela bagian kanan, karena katanya kalau terang bisa melihat gunung Himalaya sewaktu mau landing. Orang-orang Nepali pakaiannya keren-keren loh karena lengkap dengan jas dan pakaian resmi, sedangkan kita ya biasa kaos dan jaket aja.

Momen yang paling bingung adalah ketika awak pesawat membagikan makanan dan kita bingung ini gratis semua orang atau bagaiman, kan promo gak dapat makanan. Setelah kita pede jawab makanan apa yang mau di makan, ya udah kita nikmati saja yang sudah terhidang...n ternyata memang dapet, walaupun masih kenyang dengan BK tadi tapi ya ok lah berkat tambahan (Chicken Masala)

Chicken Masala - Malindo Air
Dan juga tentunya penerbangan KL-Nepal ini, layar TV di kursi bisa digunakan, jadi paling gak ada hiburan beberapa jam kedepan sambil menunggu tiba di Nepal. Disini tidak disediakan headset atau earpiece ya, jadi kalian harus bawa sendiri atau nonton tanpa suara.

Hingga beberapa jam kemudian diumumkan akan segera landing, setelah beberapa saat saya berasa ini pesawat sepertinya muter lagi, dan hal ini sebetulnya biasa saja dalam penerbangan, namun untuk kali ini saya agak berasa tidak nyaman juga dikarenakan pesawat yang agak tidak stabil. Saya tidak tahu kenapa mungkin ini juga karena angin di daerah pegunungan. Jujur belum pernah sih ngalamin begitu sekalipun terbang ke Australia atau Korea. Tapi pada akhirnya kita sampai juga dengan selamat dan mendarat di bandara Kathmandu, Tribhuvan International Airport




Bagian ke 2 di day 1 ini sambung ke blog berikutnya ya disini


No comments:

Post a Comment

ATM Nepal

Buat yang cari info soal tarik uang di ATM Nepal, nah pas sekali kali ini mau bahas soal uang peruangan di Nepal. Nepal sendiri sebetulny...